Mahasiswa KKN Unibos Bangkitkan Kesadaran Warga Desa Rumbia Jeneponto Agar Peduli Lingkungan

JENEPONTO - Mahasiswa KKN 53 Universitas Bosowa (Unibos) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan edukasi peduli lingkungan.

Kegiatan mahasiswa Unibos dikemas dengan outbond diikuti warga setempat di Desa Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Ahad 22 Januari 2023.

Kegiatan berlangsung di Air Terjun Bossolo, Kabupaten Jeneponto.

Diketahui, saat ini perubahan iklim dan masalah-masalah lingkungan lainya yang berujung pada potensi bencana, bahkan sudah menyebabkan bencana dibeberapa daerah.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 53 Universitas Bosowa melibatkan masyarakat dan siswa-siswi SDN 25 Pa’baeng-baeng dalam melaksanakan kegiatan outbond di air terjun ”Peduli Lingkungan” Bossolo, Desa Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Ahad 22 Januari 2023.

Semangat yang membara mengiringi antusiasme para siswa yang terlibat dalam kegiatan ini. Beberapa game menjadi suguhan menarik dari kegiatan mahasiswa KKN 53 tersebut.

Bukan hanya sekedar games, tetapi mahasiswa KKN Tematik 53 Universitas Bosowa juga mengedukasi atau pembelajaran moral yang di dalamnya tentu saja melatih kecerdasan dan membangun karakter para siswa.

"Besok ada lagi begini" ungkap salah satu siswa peserta outbond dengan penuh harap yang artinya kegiatan ini sangat berkesan dan menyenangkan buat mereka.

Dengan didampingi langsung oleh Dosen lapangan Abdurrachman Rahim, S.Pd., M.Sc. Kegiatan outbond Peduli Lingkungan yang selenggarakan  mahasiswa KKN 53 sudah menjadi bagian dari program kerja mereka.

Abdurrachman Rahim menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut dengan harapan agar masyarakat dan siswa-siswi di Desa Rumbia dapat memperoleh ilmu.

Selain itu, kata Abdurrachman Rahim, menambah kesadaran terhadap pentingnya menjaga ingkungan sekitar dengan cara memanfaatkan sebagai sember kehidupan namun lingkungan tetap lestari.

“Kami dilokasi KKN terus berusaha memantau dan  menuntaskan program kerja yang telah disusun bersama yang terpenting relevan dengan kebutuhan masyarakat sekitar. Serta bersinergi dengan pemerintah setempat, masi terdapat lagi kegiatan yang tak kalah Kerennya”, ungkapnya.

(ran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi SUARAPAREPARE.COM menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027