Profil Sukriadi Amil Potensi Kendarai Gerindra di Pilkada Mamuju 2024

Profil Sukriadi Amil Kader Muda Gerindra

SUARA PAREPARE
- Profil Sukriadi Amil merupakan Kader Muda Gerindra yang kini jadi perbincangan hangat bakal mengendarai Gerindra di Pilkada Mamuju 2024.

Sukriadi merupakan kader pontensial Partai Gerindra asal Sulawesi Barat.

Diketahui, Partai Gerindra saat ini tengah memprioritaskan sejumlah kader untuk maju di Pilkada Bupati/Walikota hingga Gubernur.

Hal ini, sebagai bagian dari langkah strategis Partai Gerindra usai menjadi salah satu partai pemenang di Pileg 2024 dan Pilpres 2024.

Tokoh Muda berdarah Mamuju dan Bugis ini ramai diperbincangkan sebagai representasi kader Gerindra di Pilkada Mamuju 2024. 

Sukriadi Amil merupakan kader Gerindra yang meniti karir dari tingkat DPC hingga dipercaya oleh DPP Gerindra memegang berbagai penugasan srategis partai. 

Hingga saat ini, sejumlah nama mulai mencuat yang akan maju di Pilkada Mamuju 2024. 

Instruksi DPP Gerindra Dorong Kader Maju Pilkada 2024

DPP Partai Gerindra akan memprioritaskan kader Gerindra di Pilkada Serentak 2024. 

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua Harian DPP Gerinra, Prof Sufmi Dasco Ahmad beberapa waktu lalu. 

Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan keputusan mendorong kader internal untuk maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 mendatang sesuai dengan keputusan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra. 

Demikian disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024). 

“Oleh karena itu, kami sedang mempersiapkan data-data para kader internal kemudian untuk mengajukan ke DPP mana-mana yang ingin maju baik di Pilgub, Bupati, maupun Walikota,” ungkap Dasco. 

Profil Singkat Sukariadi 

Sukriadi merupakan salah satu kader terbaik Gerindra asal Provinsi Sulawesi Barat. Sukriadi mewarisi darah Mamuju dan Bugis dari kedua orang tuanya. 

Darah bugis dari garis keturunan ibunya. Ibunda Sukriadi merupakan Bugis Sidrap-Pinrang. Sosok Sukriadi ditempa di berbagai organisasi. 

Ia pernah menjabat Ketua Pramuka Provinsi Sulawesi 2011-2016. Sukriadi mulai aktif di Partai Gerindra sejak tahun 2012 hingga saat ini. (***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi SUARAPAREPARE.COM menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027