Kunjungi Ponpes Al Amiriyah Tegal, Presidium KAHMI Romo Syafii: Umat Islam Harus Peduli Politik

Presidium MN KAHMI, Romo HR Muhammad Syafii bagikan santunan ke anak yatim di Ponpes Al Amiriryah Kabupaten Tegal (2/4/2023)

TEGAL
- Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Romo H.R Muhammad Syafii menyebutkan Umat Islam harus peduli dengan situasi politik dan kepemimpinan nasional.

Hal tersebut, disampaikan Romo Syafii dalam kunjungannya ke Ponpes Al Amiriyah, Kabupaten Tegal, Ahad 2 April 2023.

Romo Syafii dan rombongan disambut langsung oleh pimpinan pondok pesantren Al Amiriyah sekaligus Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Tegal K.H. Samsul Arifin.

Iringan sholawat badar sambut kedatangan Romo Syafii dari santriwan dan satriwati.

KH Samsul Arifin berdialog dengan Romo Syafii terkait kegiatan dakwah di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Tegal.

Romo Syafii dalam ceramahnya pentingnya umat Islam memikirkan semua sisi kehidupan. Terutama berhati-hati dalam hal memilih pemimpin.

"Jadi Ketika banyak isu berkembang bahwa umat muslim tidak usah urus politik, kita harus pahami bahwa itu salah. Dengan kekuasaan, jabatan dan kekayaan kita bisa menolong orang banyak khususnya umat Islam, jika ada kebijakan yang tidak sesuai dengan Islam bisa kritisi dengan kekuasaan kita," terang Romo Syafii.

Romo Syafii berharap dengan banyaknya santriwan dan santriwati, hafidz Quran yang juga terjun kedunia politik nantinya berkontribusi memperbaiki Indonesia.

"Maka Umat Islam harus memilih pemimpin yang Amanah, istiqomah dan memiliki niat yang kuat melindungi kepentingan umat Islam dan berkomitmen menjaga keutuhan NKRI," lanjut Romo Syafii.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan kedepan Indonesia juga butuh pemimpin yang memiliki relasi dan pergaulan yang disegani di dunia internasional.

"Sehingga pertahanan Indonesia dan Umat Muslim tetap terjaga baik. Semoga dengan pertemuan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk kita semua dan membawa keberkahan Ramadhan untuk kita semua," tandasnya.

Dalam kunjungan kali ini, Romo Syafii dan KH Syamsul Arifin bersama-sama menyerahkan santunan ke anak yatim.

Serta menunaikan ibadah Sholat Tarwih di Ponpes Al Amiriyah Kabupaten Tegal.


(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi SUARAPAREPARE.COM menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027