Didukung Wiranto: Pengamat: Prabowo Rangkul Semua Pihak dan Sebagai Jalan Tengah di Pilpres 2024

Ketua Wantimpres, Wiranto berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto menyatakan dukungan maju Pilpres 2024

Didukung Wiranto: Pengamat: Prabowo Rangkul Semua Pihak dan Sebagai Jalan Tengah di Pilpres 2024

SUARAPAREPARE.COM - Pertemuan Wiranto dengan Prabowo Subianto jadi perhatian publik, Senin (1/5/2023). Pasalnya pertemuan tersebut terkait dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024.

Pengamat Politik dan Akademisi Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menganggap pertemuan antara Prabowo dengan Wiranto di kediaman Prabowo di Hambalang merupakan sebuah momentum yang mengisyaratkan bahwa masa lalu keduanya sudah tutup buku.

Di pertemuan kemarin sore pun Wiranto sempat mengungkapkan dukungan kepada Prabowo dan Gerindra untuk maju dalam perpolitikan yang sehat.

“Pertemuan Prabowo dan Wiranto sebuah simbol bahwa mereka bersatu untuk kepentingan nasional. Saya melihatnya Prabowo dan Wiranto sebagai tokoh ksatria yang bisa bersatu dalam persatuan nasional,” ujar Ujang

Ujang mengatakan Prabowo dapat dilihat sebagai tokoh yang bisa merangkul semua pihak dan sebagai jalan tengah yang tidak ke kiri ataupun ke kanan. 

“Prabowo bisa merangkul semua kalangan dan sebagai jalan tengah yang tidak ke kanan atau ke kiri, karena posisi di tengah itu sangat melambangkan sebuah kekuatan tersendiri bagi Prabowo,” jelas Ujang.

Adapun hadirnya Wiranto ke kediaman Prabowo dianggap juga menandakan bahwa masa lalu keduanya sudah tuntas dan diikhlaskan.

Ujang mengatakan Prabowo dan Wiranto adalah dua tokoh yang sama-sama memilili pendukung yang banyak. 

Prabowo dan Wiranto pun berpotensi membangun sebuah kekuatan atau aliansi yang arahnya ke pembangunan Indonesia sebagai negara besar dan dihormati di dunia. 

“Mereka akan bangun Indonesia dengan Road Map dan Blue Print yang jelas. Keduanya bahkan akan sama-sama bahu membahu untuk Indonesia yang semakin maju, besar, bisa dihormati dalam konteks dunia yang keberadaban,” pungkas Ujang.

Diketahui, Prabowo Subianto saat ini merupakan figur calon presiden yang memiliki elektabilitas tertinggi yang akan maju pada Pilpres 2024.

Prabowo banyak didambakana karena dianggap sebagai jalan tengah yang dapat merangkul semua kalangan.

Figur Prabowo dinilai sangat penting untuk menghindari polarisasi politik pasca pemilu 2024 dan memastikan keberlanjutan pembangunan era Presiden Joko Widodo.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi SUARAPAREPARE.COM menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027