Kesaksian DPR Rachel Maryam Prabowo Beri Ruang Anak Muda Sejak Dulu

Anggota DPR RI, Rachel Maryam

SUARA PAREPARE
- Kisah Ketua Umum Prabowo Subianto yang beri ruang kepada anak muda untuk berbakti kepada negara ternyata sejak dulu dilakukan.


Hal tersebut, terungkap dari pengakuan Anggota DPR RI, Rachel Maryam.


Dikutip SUARA PAREPARE (Kamis, 26/10/2023), Rachel Maryam membagikan kesaksiannya kepada publik tentang sosok Prabowo Subianto yang berjiwa patriotik selalu menyiapkan generasi muda.


"Bagi saya, Pak @prabowo sejak dulu merupakan sosok pemimpin yang selalu membuka pintu lebar bagi anak muda dan perempuan," ungkap Rachel mengawali catatannya.


Anggota DPR asal Jawa Barat ini, membagikan kisahnya saat masih berusia 28 Tahun yang memutuskan untuk bergabung dengan Partai Gerindra 2008 silam.


Pilihan Rachel Maryam bergabung di Gerindra, setahun kemudian dirinya terpilih jadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2009.


Ia berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu Anggota DPR RI termuda waktu itu.


"itulah dukungan Pak Prabowo yang sesungguhnya terhadap anak muda dan perempuan. Ketika itu, saya diberikan kepercayaan untuk memegang tanggung jawab di Komisi 1, komisi pertahanan negara yang biasanya didominasi oleh laki-laki," beber Rachel.


Pernyataan Lengkap Rachel Maryam Soal Prabowo dan Anak Muda 



Bagi saya, Pak @prabowo sejak dulu merupakan sosok pemimpin yang selalu membuka pintu lebar bagi anak muda dan perempuan. Beliau selalu memberikan ruang dan kesempatan bagi anak muda dan perempuan untuk berkarya. 


Ketika saya berumur 28 tahun dan memutuskan untuk bergabung dengan Partai @gerindra yang kemudian terpilih sebagai salah satu anggota DPR RI perempuan termuda saat itu, itulah dukungan Pak Prabowo yang sesungguhnya terhadap anak muda dan perempuan. 


Ketika itu, saya diberikan kepercayaan untuk memegang tanggung jawab di Komisi 1, komisi pertahanan negara yang biasanya didominasi oleh laki-laki.


Ini karena Pak Prabowo percaya bahwa perempuan muda seperti saya kala itupun bisa ikut berkontribusi dalam isu-isu pertahanan negara. 


Bentuk dukungan Pak Prabowo terhadap perempuan dan anak muda sejak dulu memang bukan hanya sekedar wacana untuk mencari suara pemilih pemula dan perempuan. 


Beliau sudah melakukannya dalam perbuatan, dapat dilihat dari banyaknya anak muda dan juga perempuan yang menjabat posisi strategis, baik di dalam struktur Partai Gerindra maupun di lembaga legislatif.


Kini Pak Prabowo sekali lagi membuktikan keberpihakannya terhadap anak muda, dengan memberikan kesempatan bagi @gibran_rakabuming raka sebagai calon wakil presidennya. Bersama, mari kita dukung anak muda dan perempuan di Indonesia dalam membawa semangat membangun Indonesia yang terus maju.


(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi SUARAPAREPARE.COM menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027