Tim Dokling Prabowo Menyapa Beri Pengobatan Gratis Kabupaten Kuningan


KUNINGAN - Tim Kesehatan Prabowo Menyapa kembali melakukan bakti sosial di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin 27 Februari 2018.

Diketahui, tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir terus menimbulkan bencana  di beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat Agus Mauludin menyebutkan setidaknya bencana yang menimpa Kabupaten Kuningan tersebar di 14 desa di delapan kecamatan.

Bencana ini, menyebabkan 1500 jiwa harus mengungsi di tempat pengungsian.


Bencana ini berdampak pada terganggunya kegiatan  sosial, ekonomi, pendidikan dan juga kesehatan  masyarakat serta menimbulkan trauma khususnya pada anak anak.

Tim dokter keliling Prabowo Menyapa memberikan pengobatan gratis kepada warga Kuningan tepatnya di Desa Ciniru dan Desa  Cibeureum.

Di daerah tersebut, sebelumnya dilaporkan tertimpa longsor dan banjir akibat tingginya curah hujan.

 
Selain pengobatan gratis, tim Prabowo Menyapa juga memberikan trauma healing kepada anak anak untuk mengembalikan keceriaan setelah tertimpa musibah.

Tim Dokter keliling Prabowo Menyapa bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kuningan, Jawa Barat.

Ketua DPC Gerindra Kuningan, H. Dede Ismail mengucapkan terima kasih atas respon cepat Tim Dokling Prabowo Menyapa.


”Alhamdulilah terealisasi pengobatan gratis dari Tim Prabowo Menyapa dan Gerindra juga memberikan bantuan pakaian layak pakai, sembako, alat masak dan memberikan bantuan tanki air untuk ketersediaan air bersih,” ujar H. Dede Ismail.

Masyarakat sangat berterima kasih atas hadirnya Tim Dokling Prabowo Menyapa sebagai aksi cepat tanggap bencana .


 Mengingat masyarakat sangat terbantu dengan program ini. Pantauan di lapangan hanya Tim Prabowo Menyapa dan DPC Gerindra Kuningan yang tanggap membantu korban bencana dengan mendirikan empat posko, selain posko BPBD Kuningan.

“Kegiatan kemanusiaan ini sebagai wujud empati dan aksi nyata Pak Prabowo kepada masyarakat kuningan khususnya yang tertimpa musibah, dengan menyapa, bertanya dan membantu masyarakat ”, tutup Octavianus Koordinator Tim Prabowo Menyapa.

(***)


Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi SUARAPAREPARE.COM menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027