Dinas Perpustakaan Salurkan Bantuan Korban Bencana


SUARAPANTAU.COM, PAREPARE - Dinas Perpusatakaan Parepare bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kota Parepare.

Penyaluran bantuan ini, sesuai instruksi Walikota Parepare, Taufan Pawe yang meminta jajarannya untuk turun membantu korban banjir.

Dalam instruksi tersebut, disebutkan bahwa bantuan sejumlah SKPD di Pemkot Parepare diharapkan dapat meringankan beban para korban pasca banjir yang melanda Parepare.

Salah satu instansi yang juga bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan yakni Dinas Perpustakaan Parepare.

Baca Juga: Dinas Perpustakaan Parepare Replika Perluasan Program TPBIS

Penyaluran bantuan dipimpin Plt Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan Kota Parepare, M. Anwar Amir diampingi jajaran.

Bantuan diserahkan diserahkan kepada Camat Ujung, Ardiansyah untuk didistribusikan kepada korban banjir di Tegal, Kelurahan Lapadde.

Sekretaris Dinas Perpustakaan, Andi Herry Baso Rachim mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa logistik makanan dan minuman kemasan.

Baca Juga: Rumah Sakit Dr Hasri Ainun Fasilitasi Ibu Hamil Secara Gratis

"Kami bersama Pak Kadis bersama-bersama menyerahkan bantuan disalah satu posko yang ada di Tegal. Semoga ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," ungkapnya.

Andi Herry Baso Rachim berharap korban bersabar atas ujian ini, dan masyarakat yang terdampak banjir, dapat mengambil hikmah, pelajaran serta bersabar atas musibah yang terjadi.

Baca Juga: Ir Kaharuddin Kadir Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Soreang

"Nilai bantuan ini tidak seberapa, tapi kami selalu mengingat pesan Bapak Wali Kota untuk senantiasa peduli, dan ikut bergerak membantu meringankan beban orang-orang di sekitar kita yang sedang tertimpa musibah," pungkasnya.

(**)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi SUARAPAREPARE.COM menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027