Pengamat Politik: Rahmat Al Kafi Menguat Jadi Cawalkot di Pilwalkot Palopo 2024

Pengamat Politik: Rahmat Al Kafi Kafi Menguat Jadi Cawabup di Pilwalkot Palopo 2024

SUARA PAREPARE
- Pengamat Politik menyebut figur Rahmat Al Kafi bisa jadi kuda hitam di Pilwalkot Palopo 2024 Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut, disampaikan oleh Direktur Literatur Institut, Asran Siara dalam keterangan persnya baru-baru ini.

Menurut Asran Siara, sosok Rahmat Al Kafi tokoh muda yang dikenal memiliki jejaring luas.

Hal tersebut, bisa menjadi modal dan berpotensi meraih dukungan luas di kontestasi politik Kota Palopo terutama dari anak muda dan masyarakat pegunungan.

Sosok anak muda ini, digadang bisa menjadi kuda hitam jika digaet oleh figur potensial menjadi Calon Wakil Walikota di Pilwalkot Palopo 2024.

Asran Siara menyebut potensi Rahmat Al Kafi mampu memberikan kejutan-kejutan baru terhadap peta politik di Pilkada Palopo 2024.

Mengingat figur Rahmat Al Kafi sebagai Mantan Ketua Umum PB IKAMI Sulsel dan menjadi socialpreneur dengan mendirikan banyak media serta saat ini menjadi pengurus DPP KNPI, Rahmat Al Kafi memiliki jaringan nasional yang kuat.

Asran Siara menyebut, kontestasi politik di Pilwalkot Palopo 2024 masih sangat dinamis.

Hadirnya figur baru yang memiliki potensi dengan menawarkan gagasan-gagasan baru sangat dinantikan oleh masyarakat sebagai pemilih.

"Figur Rahmat Al Kafi wajar menguat karena memiliki struktur pemenangan yang solid yang didominasi oleh kalangan generasi muda dan memiliki gagasan yang jelas untuk Palopo. Selain itu, sebagau mantan Ketua Umum PB IKAMI Sulsel dan menjadi socialpreneur dengan mendirikan banyak media serta saat ini menjadi pengurus DPP KNPI, Rahmat Al Kafi memiliki jaringan nasional yang kuat," terangnya.

Ia menambahkan, tidak banyak figur yang masuk bursa di Pilkada Palopo yang konsisten mendorong ide gagasan seperti yang dilakukan Rahmat Al Kafi.

"Jika dia (Rahmat Al Kafi) konsisten dan menjaga ritme, bukan tidak mungkin akan turut mewarnai Pilwalkot Palopo 2024 kedepan," imbuhnya.

Diketahui, sejumlah partai politik di Kota Palopo mulai melakukan pemetaan dengan membuka pendaftaran calon Walikota maupun Wakil Walikota.

Hingga saat ini, Rahmat Al Kafi sudah mendaftar di Partai Demokrat Kota Palopo melalui tim pemenangannya untuk mencalonkan sebagai Calon Wakil Walikota Palopo.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi SUARAPAREPARE.COM menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027