Pasangan Arham Basmin Mattayang-Rahmat di Pilkada Luwu: Menawarkan Harapan Baru


SUARA PAREPARE - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu tahun ini menjadi sorotan publik dengan munculnya pasangan calon bupati dan wakil bupati, Arham Basmin Mattayang dan Rahmat. 


Pasangan ini hadir dengan semangat baru dan menawarkan berbagai program unggulan yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Luwu.


Profil Arham Basmin Mattayang


Arham Basmin Mattayang bukanlah nama yang asing di dunia politik Luwu.


Sebagai putra dari Basmin Mattayang, mantan bupati Luwu, Arham mewarisi semangat kepemimpinan dan pengabdian kepada masyarakat dari sang ayah. 


Baca Juga: Rahmat Al Kafi Menguat di Pilwalkot Palopo


Dengan latar belakang pendidikan yang solid dan pengalaman di berbagai organisasi kemasyarakatan, Arham siap melanjutkan legacy ayahnya dengan membawa pembaruan dan inovasi yang dibutuhkan oleh Luwu.


Profil Rahmat


Rahmat, sebagai calon wakil bupati, juga memiliki rekam jejak yang mengesankan. Dengan pengalaman sebagai birokrat dan pengusaha, Rahmat memahami betul dinamika pemerintahan dan kebutuhan masyarakat. 


Kombinasi ini menjadikannya sebagai pendamping yang ideal bagi Arham untuk merealisasikan visi dan misi mereka.


Visi dan Misi


Pasangan Arham-Rahmat membawa visi “Luwu Maju dan Sejahtera” dengan misi utama meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur. Beberapa program unggulan yang mereka tawarkan antara lain:


Peningkatan Kualitas Pendidikan: Membuka akses pendidikan yang lebih merata dan berkualitas, termasuk peningkatan fasilitas dan kesejahteraan guru.


Perbaikan Layanan Kesehatan: Meningkatkan layanan kesehatan dengan membangun pusat kesehatan di setiap kecamatan dan meningkatkan kualitas layanan di rumah sakit daerah.


Pengembangan Ekonomi Lokal: Mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) serta meningkatkan potensi wisata lokal untuk membuka lapangan kerja dan menggerakkan roda ekonomi.


Infrastruktur dan Transportasi: Membangun dan memperbaiki infrastruktur jalan, jembatan, serta transportasi publik untuk memudahkan mobilitas masyarakat.


Dukungan dan Tantangan


Pasangan ini mendapatkan dukungan luas dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, pemuda, hingga organisasi kemasyarakatan. Namun, mereka juga dihadapkan pada tantangan besar, terutama dalam hal mengatasi berbagai permasalahan klasik seperti korupsi, birokrasi yang lambat, dan ketimpangan pembangunan antar wilayah.


Harapan Masyarakat


Banyak harapan yang digantungkan pada pasangan Arham Basmin Mattayang dan Rahmat. Masyarakat Luwu berharap dengan terpilihnya mereka, akan ada perubahan signifikan yang membawa Kabupaten Luwu ke arah yang lebih baik. Dengan komitmen dan integritas yang mereka miliki, pasangan ini diharapkan mampu mewujudkan semua program yang telah dijanjikan.


Pilkada Luwu tahun ini tidak hanya sekadar pemilihan kepala daerah, tetapi juga momentum untuk perubahan yang lebih baik. 


Pasangan Arham Basmin Mattayang dan Rahmat hadir dengan visi dan misi yang jelas serta program-program konkret yang diharapkan mampu menjawab berbagai permasalahan di Kabupaten Luwu. 


Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, pasangan ini memiliki peluang besar untuk membawa Luwu menuju masa depan yang lebih cerah.


(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi SUARAPAREPARE.COM menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027